Wednesday, December 9, 2009

Menyimpan artikel menarik menggunakan sosial bookmarking

Ketika sedang browsing di internet, pernahkan anda menemukan artikel yang menarik menurut anda, apakah yang akan anda lakukan? menyimpan artikel tersebut ke dalam komputer? atau menyimpan ke dalam flahsdisk ? Bagaimana kalo anda menggunakan komputer di warnet atau di rumah teman? menyipan di komputer bukan jawaban yang tepat. Bagaimana kalo di simpan di flashdisk ? Kalo anda tidak membawa flashdisk tentu anda tidak bisa menyimpannya bukan?



Beberapa waktu yang lalu saya menemukan jawaban yang tepat untuk hal ini. Yaitu menyimpan pada sosial bookmark. Delicious, yang bisa ditemukan di sini. Dengan bookmark ini kita bisa menyimpan beberapa artikel yang menarik (sesuai dengan kepentingan kita masing2) dan dapat membukanya kembali dimanapun kita berada (selama masih bisa terhubung ke internet tentunya.)

Untuk bisa menggunakan sosial bookmark ini kita harus join terlebih dahulu. Bookmark ini bekerja sama dengan yahoo, sehingga kita harus memiliki atau membuat account yahoo terlebih dahulu. Apabila kita sudah masuk, untuk membuat sebuah bookmark kita tinggal mengklik link save a new bookmark yang terletak di pojok kanan atas.

Disamping itu, bookmark ini juga bisa dijadikan mesin pencari dan kita bisa mengetahui berapa kali sebuah artikel telah dibookmark, yang tentu saja itu bisa menggambarkan kepopuleran artikel tersebut.

Anda tertarik ? Selamat mencoba! Untuk percobaan, anda bisa membuat bookmark blog saya ini ... he he ... dengan alamat url http://jogjagrafika.blogspot.com dan kata kunci percetakan, tips internet. salam.

0 comments:

Post a Comment