Wednesday, December 9, 2009

Mengambil manfaat internet

Beberapa waktu yang lalu, ketika saya sedang asyik ber"internet", ada saudara melihat dari belakang, dan dia berkata, suit suit .... yahooooo lagi ngapain tuh ??? . Dari ungkapan itu saya jadi berpikir dan merasa seolah-olah saya sudah melakukan sesuatu yang kurang benar / tabu / saru dan lain sebagainya ...! Padahal pada waktu itu saya masih ingat betul, saya baru mencoba mendesain sebuah blog, dan sesekali melakukan browsing. Dari kejadian itu saya jadi berpikir, berarti pandangan masing-masing orang akan berbeda-beda ketika mendengan kata "internet". Ada yang ketika mendengar kata "internet" maka ia langsung teringat kepada hal-hal yang "saru" dan hal negarif lainnya. "Ooo gitu ya ... " pikir saya dalam hati.


Padahal internet telah banyak membantu saya, dalam berbagai macam informasi. Ketika komputer saya mengalami masalah virus dan sebagainya, saya merasa terbantu dengan internet setelah browsing (mencari topik tertentu sesuai dengan yang saya maksudkan melalui mesin pencari) tentang keamanan komputer.

Dan dengan adanya internet juga bisa membuka cakrawala saya tentang berbagai hal. Karena internet bagi saya seperti media massa. Dimana saya bisa dengan leluasa mencari dan membaca berita sesuai dengan yang saya inginkan. Dengan internet juga bisa menjadi media silaturahmi dan komunikasi dengan teman atau saudara, melalui sosial media seperti friendster, facebook, dll.
Sebetulnya masih banyak hal positif yang bisa kita ambil dari internet ini yang belum saya sebutkan satu-persatu. Semoga kita bisa berpikit positif dan dapat mengambil manfaat dari kemunculan internet dengan baik dan benar.

1 comments:

Saung Web said...

Wiws... keren2 mas fotonya... lam kenal juga ya

Post a Comment